Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM., menghadiri Perayaan Natal Oikumene Kota Tebing Tinggi Tahun 2018 di Lapangan Brimob Datasemen B Jalan Ahmad Yani Kota Tebing Tinggi, hari Minggu (16/12/2018). Tampak hadir dalam perayaan tersebut Ketua Komisi III DPRD Kota Tebing Tinggi sekaligus Ketua Panitia Perayaan Natal Oikumene Ir. Pahala Sitorus, MM., unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Pendeta dari berbagai gereja, Kaden Brimob, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan ASN, TNI, Polri dan pelajar, serta perwakilan seluruh jemaat se-Kota Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya Walikota Tebing Tinggi perayaan Natal ini dapat menanamkan cinta kasih kepada Tuhan dan dapat diimplementasikan kepada sesama manusia dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat sesuai dengan Pancasila. Beliau juga berharap agar semua pihak dapat menjaga kerukunan antar umat beragama. Kekerasan jangan dilawan dengan kekerasan, kebatilan dengan kebatilan, Yesus Kristus tidak pernah mengajarkan demikian, tetapi balaslah dengan sebuah cinta kasih dan kedamaian.

Dalam kesempatan itu juga Walikota juga menyampaikan bahwa ribuan umat yang datang hari ini ingin mempersembahkan yang terbaik bagi Tuhan, “Namun yang diminta Tuhan dari kita bukan asesoris yang kita pakai, tetapi kebaikan yang ada didalam hati kita, dan sangat sesuai dengan tema dan sub tema hari ini dan saya sangat setuju, melakukan persatuan dan kesatuan dalam sebuah perhikmatan”, lanjut beliau.

Sementara itu Ketua Panitia Natal menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi khususnya Walikota yang telah mendukung dan memfasiltasi kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan sukses. “Kami sungguh berbahagia atas sikap dan tindakan H. Umar Zunaidi Hasibuan yang senantiasa mengayomi dam membimbing semua umat di Tebing Tinggi tanpa membeda-bedakan agama, suku, etnis dan RAS, dan semua diharapkan akan membawa berkah bagi kemajuan Kota Tebing Tinggi kedepan”, kata beliau.

Perayaan Natal Oikumene kali ini mengangkat tema “Dengan Hikmat Kristus Kita Tingkatkan Kerukunan Bersama Untuk Menjadi Berkat di Kota Tebing Tinggi”. Adapun Kotbah disampaikan oleh Pdt. David Farel Sibuea yang juga merupakan Sekjen Huria Kristen Batak Protestan (HKBP). Acara ini juga dimeriahkan dengan kedatangan artis-artis ibukota. Dalam acara ini juga disematkan ulos kepada Walikota dan unsur Forkopimda. Dan juga pemberian bingkisan kepada perwakilan warga jemaat gereja yang ada di Kota Tebing Tinggi.